Senin, 05 September 2011

NOOR HASYATI part I

 Oke.. Aku gak mau banyak bacot ttg ini. Biar mama yang menjelaskan semua. Yang bikin postingan ini mama.
NOOR HASYATI , nama yang indah didengar ditelinga siapapun jua. maknanya sangat besar…dengan harapan semoga engkau menjadi seorang wanita sholehah yang tinggi derajatnya di hadapan Allah ‘azza wajalla.

Secara harfiah,noor berarti cahaya sedangkan hasyati berarti kegembiraan. Cahaya yang mendatangkan kegembiraan bagi keluarga,dan seisi alam semesta, insya Allah.
Juga dengan harapan semoga kehadiranmu dimanapun jua engkau berada selalu membuat suasana penuh dengan keceriaan,


Terlahir tanggal 27 Juni di rumah sakit ‘aisyiyah Ponorogo dengan berat lahir 4,5 kg dan panjang 51 cm, kelahiranmu ditunggu dengan perasaan cemas dan khawatir oleh ninanang,masalahnya dokter yang merawat mama waktu hamil kamu itu menyarankan untuk Caesar karena air ketuban pecah lebih awal,kata dokter kalau kelamaan takutnya bayi kebanyakan minum air ketuban nanti bisa fatal akibatnya, ketuban pecah subuh jam 5 an, setelah sholat subuh mama tiduran sambil mendengarkan ninanang membacakkan ayat-ayat suci Al qur’an, dan mama waktu itu antara terjaga dan tidur tiba-tiba mendengar suara buuusss dan kasur tempat mama berbaring langsung basah kuyup, mama nggak ngerti awalnya kenapa dan ada apa ini?maklum… kan belum pengalaman melahirkan, kamu kan anak pertama mama.
Setelah dipanggilkan suster, mama langsung dibawa ke ruang bersalin dan mendapat perawatan intensif, kata dokter di tunggu sampai jam 9 pagi, kalau belum lahir maka operasi harus dijalani.
Mama nyantai aja nunggu operasi, gak ada takut, cemas atau apa lah… ooolala… yang cemas dan khawatir berlebih justru orang-oraang yang nungguin mama,kelihatan kok dari raut muka mereka. Di ruang bersalin mama nggak betah tiduran terus,,, akhirnya mama minta izin dokter tuk jalan-jalan menyusuri lorong antara ruang bersalin dan ruang perawatan bayi.
Semakin mama merasa sakit karena kontraksi semakin mama jalan lebih cepat,ternyata enak lho nak,,, bisa mengurangi rasa sakit.Tapi yang lucunya…ninanang dibelakang mama mengikuti dengan wajahh bingung,mungkin dalam hati beliau ini orang mau melahirkan kok malah jalan cepat dilorong rumah sakit ya? ck..ck..ck..
Keadaan mama selalu dikontrol oleh suster, suhu badan mama nggak boleh tinggi, bisa pengaruh ke bayi  katanya. Dengan rahmat dan kasih sayang Allah,,, tepat jam 8 mama digiring masuk keruang bersalin, dengan dibantu para medis mama disuruh atur nafas, dan tepat jam 8.15 kamu nongol ke dunia dengan lengkingan tangis yang bikin orang-orang diluar ruang bersalin mengucap syukur Alhamdulillah kepada yang kuasa.
Alhamdulillah ya Allah… anak pertamaku lahir dengan selamat dan tak kurang sesuatu apapun jua. Rambutmu sangant tebal dan hitam nak, saking banyaknya bulu-bulu disekujur tubuhmu sampai-sampai 'Datu' khawatir.
Suara iqamah pertama yang kau dengar adalah suaranya 'nininanang', dan makanan yang pertama masuk ke mulutmu adalah kurma ajwa yang diberikan oleh nenek Kalimantan. memberi sesuatu yang manis-manis kepada bayi yang baru lahir disunnahkan oleh rasulullah, boleh kurma yang di lembutkan atau madu. Lidahmu melet-melet waktu diberi kurma,,bikin yang lihat bahagia,,, tandanya bayi sehat, cepat merespon.
5 hari kamu dirawat di rumah sakit, banyak kerabat dan teman-teman yang menengokmu nak dengan membawakan bingkisan tentunya.Tepat 7 hari kelahiranmua aqiqah dilakksanakan di rumah. selama 2 minggu yang merawat kamu di rumah adalah nenek ponorogo dan nenek Kalimantan, khususnya memandikan mu,karena mama belum berani memandikan kamu sendiiri. kalau Datu selalu menunggu disampingmu baik waktu tidur atau waktu terjaga, sambil baca Al qur’an. kamu itu semasa bayi enggak rewelan lho nak, nangis paling kalau popok mu basah, haus, setelah dikasih ASI diam, senyam- senyum, tidur.
Mama kasih kamu ASI sampai usiamu 8 bulan, ini terpaksa mama hentikan karena mama pergi tuk menunaikan ibadah haji, dan selama itu kamu diasuh oleh nenek di Kalimantan.
Sedih dan sangat berat rasanya meninggalkanmu nak, untuk mengurangi rasa sedih… mama bawa foto-fotomu terbang ke arab Saudi. Lumayan… bisa mengurangi rasa kangen ke kamu.
Yang lucu, setelah mama kembali ke tanah air, kamu malah nempelnya sama nenek Kalimantan dan nggak mau digendong mama. butuh waktu satu minggu mama untuk bisa mendekatimu.
BERSAMBUNG…

0 komentar:

Posting Komentar